Skinpress Rss

Sabtu, 20 Oktober 2012

Drama Korea Paling di Tunggu Tahun 2012 Menurut Marchei’s Journey

0


Drama Korea memang sudah mendapatkan hati di pecinta drama Indonesia yang sudah bosan dengan alur sinetron Indonesia yang bisa ditebak endingnya, atau cerita yang terus mulur hingga ber-season-season. Ceritanya yang padat, menyentuh hati, romantis, sekaligus kocak layak mendapat perhatian tersendiri. Berikut Marchei’s Journey share Drama Korea Paling di Tunggu Tahun 2012, yang sebagian memang sudah pernah ditayangkan di TV Nasional.
Jika ada yang mau nambahin sekalian di share yaa…. Gumawo >__<

1. A Thousand Day Promise
Kisah ini di buka dengan hari dimana Park Ji Hyung (Kim Rae Won) dan Lee Seo Yeon (Soo Ae) memutuskan berpisah secara baik – baik di kencan terakhir mereka, karena tanggal pernikahan  Ji Hyung dengan tunangannya, Noh Hyang Ki (Jung Yoo Mi) sudah ditetapkan keluarga mereka.
Waktu berlalu, Seo Yeon kemudian melanjutkan hidupnya walau ia tidak bisa melupakan Ji Hyung. Namun ia mulai mengalami kondisi yang cukup merepotkannya seperti sering ketinggalan ponsel, lupa mengirim email untuk pekerjaannya, lupa menaruh sesuatu,  dan bahkan hampir membuat apartemennya terbakar karena lupa mematikan kompor saat akan meninggalkan apartemen. Tidak hanya itu, Seo Yeon pun sering mengalami sakit kepala sehingga memutuskan memeriksakan diri ke rumah sakit.
Hasil pemeriksaan mendiagnosa Seo Yeon mengalami penyakit Alzheimer/Demensia (kepikunan).  Seo Yeon tidak percaya atas diagnosa dokter itu lantaran ia baru berusia 30 tahun. Ia pun mengabaikan anjuran pengobatan yang disarankan dokter.
Menyadari bahwa perasaan cintanya pada Seo Yeon masih begitu mendalam, dan mengetahui kondisi penyakit yang dialami Seo Yeon, pada akhirnya Ji Hyung mengambil keputusan besar, yaitu: membatalkan pernikahannya dengan Hyang Ki tepat dua hari sebelum hari H.
Seo Yeon mulai lupa akan hal-hal kecil, sampai-sampai tak berani menggendong bayinya karena takut kalau-kalau ia akan membuang atau meletakkannya di sembarang tempat. Disinilah akan terlihat perjuangan dan kegigihan Ji Hyung merawat Seo Yeon. Episode per episode nya akan membuat siapapun yang menonton bercucuran air mata. Sangat mengharukan.
2. Love Rain
Menceritakan kisah flashback percintaan yang terjadi dan terulang di tahun 2012. Dialah Seo In Ha (Jang Geun Suk) yang merupakan pelajar di bidang seni, bertemu dengan Kim Yoon Hee (Yoona SNSD) dan saling jatuh cinta satu sama lain sejak bertemu di sekolah di sekitar tahun 1970, tetapi sayangnya cinta mereka tidak bersatu.
Kemudian saat ini, putra dari Seo In Ha yang bernama Seo Joon (Jang Geun Suk) bertemu dengan putri Kim Yoon Hee yang bernama Jung Ha Na (Yoona). Seo Joon merupakan seorang fotografer, sedangkankan Kim Ha Na merupakan gadis yang ceria, berbeda dari sifat ibunya yang pemalu. Mereka berdua saling jatuh cinta. Tetapi disisi lain, sejarah orang tua yang terjadi sama-sama saling mencintai menjadi suatu bumerang tersendiri.
3.The Moon that Embrace the Sun
Heo Yeon Woo, yang berumur tiga belas tahun dipilih menjadi Puteri Mahkota Joseon sampai Ibu Suri merencanakan rencana keji melawannya dan dengan diam-diam memerintahkan untuk membunuhnya. Dengan bantuan dari sihir shaman yang sangat kuat, Yeon Woo berhasil meloloskan diri tapi kehilangan ingatannya. Semua orang percaya kalau dia sudah meninggal, termasuk Pangeran Mahkota Hwon, yang mana akan menikah dengannya.
Delapan tahun kemudian, Yeon woo kembali sebagai seorang shaman bernama Wol. Dia masih tak dilupakan oleh orang-orang yang dulu ia tinggalkan, dan takdirnya masih berkait dengan Hwon, yang sekarang menjadi Raja. Dengan tujuan untuk mendapatkan kembali apa yang hilang darinya, Wol harus berhadapan dengan Ratu Joseon yang sekarang, ayah sang Ratu, dan Ibu Suri dengan maksud untuk mengambil kembali posisi yang seharusnya ia tempati, sebagai Ratu Joseon.
4. Operational Proposal
Operational Proposal diadaptasi dari dorama Jepang, Proposal Daisakusen, yang dibintangi dua idola remaja, Yamapi dan Masami Nagasawa. Ceritanya tentang dua orang sahabat, Ken dan Rei, yang berteman sejak SD. Ken menyukai Rei, namun tak pernah mengungkapkannya. Di hari pernikahan Rei, Ken menyadari telah menyia-nyiakan kesempatan mengungkapkan cintanya pada Rei.
5. Fashion King
Fashion King merupakan film drama korea yang dibintangi oleh personil Yuri SNSD. Fashion King menceriktakan kisah tentang seorang calon desainer muda bernama Kang Young Gul (Yoo Ah In) yang tidak memiliki apapun dan mulai bisnis fashion sebagai vendor di pasar Dongdaemun. Dia tidak pernah memiliki tujuan atau impian untuk masa depan yang cerah sampai ia bertemu Lee Ga Young (Shin Se Kyung) yang kehilangan kedua orang tuanya dalam kecelakaan di usia muda, dan dia tumbuh menjadi wanita, cerdas muda ditentukan dengan bakat alami untuk merancang. Dan kemudian mereka membuat hit besar di industri mode ke desainer kelas dunia.
Jung Jae Hyuk (Lee Je Hoon) adalah chaebol generasi kedua untuk perusahaan besar yang meliputi konstruksi, distribusi, dan fashion. Choi Anna (Kwon Yu Ri) yang datang untuk bekerja di bawah seorang desainer internasional terkenal atas.
6. Full House 2
Siapa tak jatuh cinta dengan kisah Full House yang populer di tahun 2004 hingga 2005? Serial komedi romantis yang dibintangi Rain dan Song Hye Kyo ini menjadi salah satu serial penting dalam penyebaran wabah demam Korea di Asia. Tahun ini, Full House 2 rencananya akan siap ditayangkan, namun belum ada informasi pasti di stasiun TV mana. Yang pasti duet maut Rain dan Song Hye Kyo tidak ada lagi di Full House 2. Keberadaan mereka digantikan Noh Min Woo dan Hwang Jung Eum. Meski chemistry dua pemain baru ini banyak dipertanyakan — mampukah selucu dan seromantis Rain dan Song hye Kyo? Park Chang Sik dari Kim Jong Hak Production yang memproduksi serial ini cukup yakin akan kesuksesan sekuel Full House, “Serial pertamanya menjadi kecintaan penonton pada 2004 di China dan negara-negara Asia Tenggara. Karena itu banyak stasiun TV Asia yang meminta kami memproduksi sekuelnya. Saya yakin Full House 2 akan menjadi hit besar di Korea dan Asia.”
7.  Dream High 2
Kesuksesan serial Dream High membuat pihak KBS TV berniat membuat sekuelnya. Kisahnya tetap mengenai murid-murid sekolah seni Kirin dalam menggapai mimpinya. Produksinya masih didukung dua manajamen artis besar, Key East Entertainment yang dipimpin Bae Yong Jun dan JYP Entertainment milik Park Jin Young. Bintang-bintang baru di Dream High 2 diambil dari beberapa murid pelatihan Key East dan JYP seperti Kang So Ra, Ji Yeon, Jin Woon, dan Hyo Rin.  Selain itu, Bae Yong Jun dan Park Jin Young masih ikut bermain dengan para pemain baru.
8.  Rooftop Prince
Lee Gak Seorang putra mahkota dinasti joseon pergi ke 300 tahun di masa depan untuk bertemu dengan putri mahkota yang berwajah mirip dengan cinta pertamanya dahulu yang telah meninggal. Selain kejadian kocak di masa depan, Lee Gak ternyata memiliki wajah yang mirip dengan Tae Young seorang ahliwaris konglomerat/Chaebol yang dipercayai oleh keluarganya telah meninggal saat sedang studi di New York. Sementara itu, saudari tiri Park Ha, Se Na, yang amat matre ketika mengetahui bahwa ahliwaris sebenarnya bukanlah Tae Mu-yang merupakan cucu dari jalur anak haram- melainkan Tae Young mencoba mendekati Tae Young (yang sebenarnya adalah Lee Gak) agar dapat menaikkan status sosialnya. Tae Mu yang patah hati pun berupaya dengan berbagai cara untuk menghalangi Tae Young untuk mendapatkan kembali hak warisnya. Tidak hanya itu, Tae Mu rupanya mulai curiga bahwa Tae Young yang ada didepannya sebenarnya bukanlah tae Young yang sebenarnya.
9.  Big
Big menceritakan tentang perjalan jiwa seorang anak berusia 18 tahun, Kang Gyung-Joon (diperankan Shin Won Ho) yang harus berpindah ke dalam tubuh seorang laki – laki berusia 30 tahun, Seo Yoon Jae (diperankan Gong Yoo) setelah mengalami kecelakaan mobil. Sebelum tubuhnya dimasuki oleh jiwa Kang Gyung Joon, Seo Yoon Jae adalah seorang dokter yang sukses dan telah bertunangan dengan Gil Da Ran (Lee Min Jung) yang berprofesi sebagai guru sebuah sekolah menengah atas.
Intrik dari drama ini terjadi ketika Seo Yoon Jae tidak lagi tertarik dengan Gil Da Ran dan jatuh hati pada wanita lain, Jang Ma Ri (Suzy miss A). Gil Da Ran yang merasa tak terima diacuhkan begitu saja oleh Seo Yoon Jae tak tinggal diam ketika tahu bahwa tunangannya mencintai wanita lain.
10. The King 2 Hearts
Lee Seung Gi (Lee Jae Ha) putra mahkota yang ganteng dan matre tapi tidak peduli dengan urusan perpolitikan. Ia jatuh cinta sama Ha Ji Won (Kim Hang Ah) agen rahasia Korea Utara.
Tadinya ia adalah putra kedua tapi kakaknya meninggal karena serangan bom saat ia bertuangan dengan Kim Hyang Ah. Ia dan Kim Hyang Ah di jodohkan tapi lama-kelmaan mereka saling suka.
Selain 10 Judul di atas, saya juga mau share judul-judul drama korea lain tahun 2012 yang layak sobat tonton, walaupun di Korea sendiri sebagian drama ini memang belum tayang. Check this out:
Wild Romance
Ghost
Absolutely Him (MBC)
Take Care of Us, Captain (SBS)
Queen in Hyun’s Man
Faith
Five Fingers
Haeundae Lovers
Arang and the Magistrate
To the Beautiful You
Nice Guy
Time Slip Dr. Jin
I do, I do
Gentleman’s Dignity
Bridal Mask

0 komentar:

Posting Komentar