Skinpress Rss

Minggu, 24 Februari 2013

Misteri EXO – ‘MAMA’ Akhirnya Terungkap!

0

MV EXO K - MAMA


MV EXO M - MAMA

 



Banyak KPOPers dan orang-orang menganggap bahwa EXO adalah grup pembawa aliran ‘Iluminati’. Apalagi setelah lagu debut mereka, MAMA, dirilis pada akhir April 2012. Oke, sekarang kita akan membahas arti dibalik MAMA dan kemisteriusan dibalik gerhana yang ada di sebagian besar teaser EXO.

1. Arti dibalik MAMA

Jadi, MAMA berarti ‘Yang Mulia’. Di Korea, orang-orang memanggil Raja mereka dengan ‘Jeoa’(example : Ya, Yang Mulia | ye, jeoa) tapi untuk Ratu, mereka memanggilnya dengan ‘Mama’. Juga dengan ibu si Ratu yang dipanggil ‘Halma-mama’ (Halma berasal dari halmoni, yang berarti nenek). Jadi, arti dari judul ‘MAMA’ adalah ‘Yang Mulia’.


2. Arti Dibalik Phoenix dan Naga

Kamu telah melihat Phoenix dan Naga muncul di MV MAMA kan?

Ada dua simbol, yaitu naga dan phoenix, dan salah satunya merepresentingkan salah satu grup.

EXO-M mendapatkan si Naga, yaitu simbolnya Kris.

Pada jaman sekarang, orang-orang yang tidak tahu apa-apa tentang sejarah China kuno akan mengambil ini sebagai salah satu dari simbol Iluminati. Tapi percaya atau tidak, orang-orang melambangkan Raja mereka sebagai naga. Mereka percaya bahwa naga adalah makhluk yang menakutkan. Naga melambangkan kemakmuran, keberuntungan, kekuatan dan makhluk yang penuh dengan keagungan. Dan EXO-M mendapatkan lambang Naga.

Phoenix adalah simbol dari Ratu Korea. Phoenix juga dipakai sebagai motif hanbok dari si Ratu. Hanbok mereka biasanya memiliki desain phoenix.

Phoenix dideskripsikan sebagai makhluk yang indah, bahkan ketika mereka menangis. Mereka dapat mengubah diri mereka sendiri menjadi manusia, dan ini dilambangkan sebagai fleksibilitas Ratu Korea. Phoenix juga membawa keberuntungan, dan mereka mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan *pernah disinggung juga di Harry Potter 2*. Jadi, EXO-K dapat lambang si phoenix.

Nah, jadi apa hubungannya antara naga, phoenix dan gerhana yang ada di teaser EXO??

3. Arti dibalik ‘Gerhana’

Kamu pasti sudah melihat gerhana di sebagian besar teaser EXO, kan? Dan dari apa yang aku lihat, setiap member EXO melihat gerhana tersebut.

Lalu, apa artinya? Apakah itu menunjukkan EXO?

Oke, aku akan membagi sesuatu padamu yang cukup penting.

Jadi, liburan kali ini aku telah nonton drama “The Moon that Embraces the Sun” dan beruntungnya, dari drama tsb aku mendapatkan jawaban pertanyaan-pertanyaan itu!

Di drama itu, yang di-setting dari era Joseon, orang-orang Korea pada jaman itu percaya bahwa Raja mereka adalah matahari (maksudnya kayak dilambangkan seperti matahari) dan Ratu adalah bulannya. Dan kamu tahun kan kalau matahari dan bulan tidak akan terlihat pada langit yang sama? (info: itulah mengapa Raja-raja Korea dan Ratunya ditempatkan pada istana yang terpisah). Kecuali jika terjadi gerhana.

Ketika gerhana terjadi, matahari dan bulan akan menjadi dalam satu posisi, pada langit yang sama. Dan itu menjadi sangat luar biasa ketika Raja dan Ratu akhirnya berada dalam satu tempat (istana).

So? Mulai ngerti maksudnya?

Oke, biarkan aku menjelaskannya untukmu.

Jika EXO-M dapat si Naga, berarti…

NAGA = RAJA = EXO-M

Dan untuk EXO-K …

PHOENIX = RATU = EXO-K

Jadi, gerhana berarti penyatuan antara matahari dan bulan. Raja dan Ratu akan menjadi satu. Dan tentu saja, EXO-M dan EXO-K akan menjadi satu pula. Itu sebabnya mereka selalu berkata “WE ARE ONE!!”


CR:http://www.facebook.com/KHASF.SJFF.subpage

0 komentar:

Posting Komentar