Skinpress Rss

Minggu, 10 Februari 2013

10 Kebiasaan Buruk Waktu di Sekolah

0




    hai pembaca blog  yang masih setia nunggu postingan gue apa kabar? hahaha maaf ya gue sekarang udah jarang aktif  ngeposting ya lo tau gue sekarang SMA bro SMA hahaha :D ,nah karena gue baru masuk sekolah jadi gue pengen ngeposting hal-hal yang berbau sekolah,oke kan? gak ada yang gak oke deh sama gue hahaha.lo bakal tau kan gue bakal nulis apa? tau dong lo udah liat judul okedeh langsung aja ya dilihat bakal tulisan alami gue :D

1. Tidur di Kelas




     Nah, Kebiasaan yang pertama ini memang kebanyakan dan paling sering dilakuin pas kita sekolah, bahkan sampai sekarang gak perlu munafik banyak juga mahasiswa dan pegawai kantoran yang suka tiduran waktu jam kuliah atau jam kerja. Biasanya sih nggak semua orang tidur di kelas ini sengaja bisa jadi dia kecapekan garap tugas, belajar, nonton bola, atau njaga lilin semalem. Tapi kalo dilihat dari foto diatas itu udah kebangetan tingkat DPR, masa sekelas muridnya tidur berjamaah gitu, kasian dong gurunya didepan nerangin gak ada yang dengerin. Gue aja gak pernah kayak gitu. Ngomong – ngomong tentang anggota DPR mungkin itu udah kebiasaan mereka dari sekolah ya, bisa sampe ketiduran waktu ada sidang atau rapat yang menyangkut rakyat haha :D .

2. Nyembunyiin Sepatu Temen




    Kalo ini juga cukup sering dilakuin sama anak – anak sekolah, tapi ini udah gak dilakuin lagi saat kita udah kuliah ataupun kerja. Gila aja kalo lo asal nyembunyiin sepatu dan ternyata itu sepatu punya bos lo, bisa – bisa berakhirlah karir kerja kamu dan istri kamu nikah lagi sama tetangga sebelah. Biasanya anak – anak baru kapok kalo ternyata sepatu temennya yang disembunyiin itu ternyata habis dipake camping di pasar daging, jelas tangannya bakalan bau dan baunya gak bisa ilang 7hari 7malem haha :D .

3. Ngatain Nama Bapak




        Ini juga cukup sering dilakuin sama anak sekolahan biasanya sih anak sd-smp nih, manggil nama temen pake nama bapaknya sambil dikatain kayak gambar diatas, biasanya anak yang nama bapaknya gak ada yang tahu jauh lebih ngeselin karena bisa ngatain seenaknya tanpa bisa dibales, biasanya juga anak lain gak kehabisan akal, mereka bakalan curi – curi kesempatan mbela – belain liat nama bapak temennya itu di Ijazah, rapot, dll #bukanpengalaman. Kebiasaan ini juga cukup bahaya sebenernya, contohnya kalo kamu udah kebiasaan ngatain nama bapak temen kamu tapi gak pernah tau wajah bapak temen kamu, pas kamu main kerumah temenmu bisa – bisa bakalan terjadi dialog seperti dibawah ini:
Kamu                             : Om, Joni Brewoknya ada ?
Joni (Bapak temen kamu): Sebentar yaa… (langsung masuk ke dalem rumah)
Anton                             : Loh pa, ngapain bawa – bawa pisau gitu ?
Joni (Bapak temen kamu): Ini mau mutilasi temen kamu didepan!

4. Main waktu Guru nerangin




        Kebiasaan ini yang paling sering dilakuin kalo kita udah boring sama pelajaran yang gurunya nerangin kayak mengheningkan cipta, dan paling sukses membuat kita dikeluarin dari kelas beliau. enak kan ? Sekali lagi #bukanpengalaman. Biasanya permainan yang paling sering dilakuin di kelas itu kayak main kartu, ABC lima dasar, bingo, dan godain cewek dikelas. Sori yang terakhir itu gak masuk itungan #salahketik. Tapi kalo udah liat gambar diatas itu udah kebangetan tingkat kabupaten. Masa iya, main Dota waktu guru nerangin sampe banyak gitu yang ngeliat. Bisa – bisa laptop kamu disita dan gak dibalikin selamanya. Dan juga guru kamu bakalan berhenti jadi guru dan buka rental laptop dirumahnya.
Ini juga mungkin yang dilakuin obama waktu disekolah dulu akhirnya sampe kebawa tua.

5. Main Futsal waktu Jam pelajaran kosong


      Lah, kalo ini agak jarang sih ditemuin di sekolah tapi ada loh sekolah yang anak – anaknya main futsal pas waktu jam kosong dan istirahat. Ini juga udah termasuk kebangetan tingkat timnas, bukannya ngerjain tugas yang dikasih guru waktu jam kosong eh malah main futsal. Kalian juga harus sadar kalian itu pelajar bukannya Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Kim Jeffrey Kurniawan, ataupun Kim Kadarshian.
6. Nonton Film Dokumenter Malam Pertama
Nah, kalo ini udah pada tau kan maksudnya apa ? Jadi gak usah dijelasin aja ya :)
7. Pacaran




        Mungkin banyak yang bingung kenapa gue masukkin ini sebagai kebiasaan buruk, apa salahnya coba mencintai, menyanyangi, mengasihi, dan mbayarin shopping lawan jenis ? Itu lumrah sebagai proses untuk ke jenjang selanjutnya kelak yaitu saat menjalani kehidupan rumah tangga. Ada yang tau kenapa ? Bukan – bukan, bukan karena gue lagi jomblo sekarang terus gue sirik makanya ini gue masukkin sebagai kebiasaan buruk, tapi kalo pacaran udah sampe kelewat batas ngerti sendiri kan apa yang terjadi ? Gambar diatas pun udah bisa menjelaskan yang akan terjadi kelak.
8. Bolos Sekolah


      Gue juga bingung begitu ngeliat gambar diatas sama kayak kalian, gimana bisa ada anak mau bolos sekolah mau lompat tembok pake foto – foto dulu. Mungkin anak – anak jaman sekarang udah terpengaruh sama film – film Indonesia yang mendoktrin kalo belum bolos berarti belum gaul. Ada juga yang bilang “Kalo anak muda bolos itu sih biasa” Sekali lagi #bukanpengalaman gue. Hampir setiap hari di seluruh penjuru Indonesia pasti menemukan ada anak yang bolos lagi maen game online, nongkrong, jalan – jalan, dan lomba marathon. Lomba marathon disini bukan berarti mewakili Indonesia di kejuaraan sea games tapi maksudnya dikejar – kejar sama om polisi dan bang satpol pp, lalu akhirnya: 


     Pasti malu kan kalo udah kayak gitu makanya jangan bolos, kasian juga orang tua udah banting tulang buat bayar sekolah kamu tapi kamunya malah bolos. Kaya gue dong bolos kagak ketauan hahaha . Menurut survey dari 10 anak sekolah 12 udah pernah bolos. Itu juga mungkin adalah masa sekolah dari PNS yang kebawa sampe tua.
9. Merokok


      Kebiasaan yang satu ini emang udah banyak dilakuin sama anak sekolahan bahkan bayi pun udah ada yang ngerokok, ini emang ironi banget. Mungkin kalo pemerintah bisa membatasi penjualan rokok dan menghukum berat orang yang ngejual rokok di anak dibawah umur mungkin kebiasaan ini akan bisa dihilangkan. Kebiasaan ini juga mungkin dipengaruhi oleh film – film barat maupun lokal yang menggambarkan si jagoan itu adalah perokok, itu juga yang mungkin mendoktrin anak – anak muda di Indonesia berpikiran kalo gak ngerokok berarti gak keren, kalo gak ngerokok berarti gak bisa dapet cewek, kalo gak ngerokok gak bisa eksis, kalo gak ngerokok bisa bikin galau. Faktanya ngerokok itu cuma bakar uang kamu aja, daripada buat beli rokok kan mending buat traktir temen makan, nonton, atau beliin temen sepatu vans model terbaru #mentalmahasiswahemat. Toh kalian masih bisa hidup walaupun gak ngerokok, banyak juga orang yang hidupnya lebih fun tanpa rokok atau mau oksigen diganti sama asap rokok kalian ? Rokok itu berbahaya banget buat kesehatan, menurut survey 9 dari 10 perokok bakalan mati muda #inibeneran. Ini yang bikin rokok itu bahaya buat kesehatan dan gak layak di konsumsi:
Kebiasaan ngerokok di Indonesia udah dipandang buruk sama beberapa negara di luar sana sampe dijadiin dokumentasi 
10. Tawuran
        Nah, ini kebiasaan paling buruk yang sering dilakukan sama anak muda jaman sekarang, padahal yang punya masalah cuma 1 orang tapi satu sekolah ikutan bantuin, akhirnya tawuran deh. Anak muda yang suka tawuran kayak gini nantinya bakalan suka bakar – bakar ban di depan kantor pemerintahan dan jadi pemicu demo yang ricuh. Dan akhirnya polisipun turun tangan lalu akhirnya jadi begini:
       Mereka gak sadar kalo itu juga bakal merugikan diri sendiri dan orang lain, mungkin mereka pikir kalo mereka ngelakuin itu bakalan keliatan keren berantem rame2 kayak di serigala terakhir, kungfu hustle, crows zero, dan dora the explorer. Tapi mereka lupa kalo mereka masih punya kedua orangtua yang nungguin mereka dirumah dengan H2C berdoa biar anaknya gak kenapa – napa dan selamat sampai dirumah. Apa lo bisa bayangin wajah kedua orang tua lo setelah denger kabar dari polisi kalo lo tewas di tempat setelah kena pisau atau golok waktu tawuran ?
Nah itu hasil tulisan gue pagi ini hahaha.semoga bermanfaat deh buat lo pada yang baca oh iya gue minta maaf kalau diantara lo kesindir disalah satu hal-hal buruk diatas kan namanya juga buat wawasan hahaha okedeh terima kasih sudah membaca :)  

cr:http://vethotigelrito.wordpress.com/2012/07/31/10-kebiasaan-buruk-waktu-di-sekolah/

0 komentar:

Posting Komentar