Skinpress Rss

Minggu, 14 Oktober 2012

Makanan gaul, untuk yang gaul (semua kalangan)

0



Kepopuleran panganan yang berbau-bau ‘rainbow’ a.k.a pelangi sedang booming saat-saat sekarang ini (oke, mungkin saya telat, mungkin tren rainbow udah dari kapantau tapi yaudah sih ya). Tren ini mulai diluar negeri, kalo tepatnya sih saya juga nggak tahu. Tapi yang jelas, mulai rame dibicarain di 9gag, kemudian mulai merambah ke Indonesia yang sejak kapan pastinya saya juga lagi lagi nggak tahu. Anyway ini saya post makanan/minuman berbau rainbow. Diurut dari harganya sih.. hahaha. Saya tahu dan paham betul, kalian sebagai anak kos nggak bakal sanggup.
tch *sendirinya saya juga nggak sanggup ~ planking di landasan pacu*


Macaroons (macarone, makaron, makarun, you named it)

nggak ada hubungannya dengan Los Del Rio (penyanyi Macarena .red). Namun iya, ini namanya makaron, makarun (ribet. selanjutnya disebut kue bulet manis) ini rasanya kering, legit lembut, manis, beda warna beda rasanya. Kalo buat saya sih kemanisan. Mungkin kalo makan ini sambil liat foto saya, Tom Hardy, Dian Sastro, Nicholas Saputra, kalian bakal langsung kena diabetes.
harga masih jadi kendala buat makanan ini, karena ini makanan gaul yg tergolong ‘internasional’, jadi harga kue ini agak fantastis bombastis. lupa. 6 biji 20ribu kali. kalian
kepingin makan kue ini tapi nggak punya duit? Ah gampang cari aja coklat koin itu trus dicat pake kutex. Nggak bakal ada yang tau itu makaron atau bukan.

Rainbow Cake
kalo yang satu ini mungkin lebih sering beredar dijalanan. Ada yang asli ada juga yang KW super. Masalah rasa, ya rasanya gitu aja, warna nggak mempengaruhi rasa. Dan kue beginian relatif lahh.. Relatif murah mahal tergantung keadaan dompet. hehehh. Kalo tetep pengen juga, beli bolu biasa, trus beli pilox lalu si bolu bisa disemprot. jangankan rainbow, grafiti jg jadi.



Rainbow Soy Bean Cake
Iyess, nama lainnya adalah tempe. Semua orang bisa goreng, rasanya rainbow tempe itu ya gimana rasa tempe goreng aja. Dibayangkan sedikit rasa-rasa dari rodamin B pewarna textil gitu. Pokoknya cara bikinnya sih, si kedele direndem pake solar dulu, dijemur 4 hari, trus disekep pake kertas krep/jagung sesuai warna yang diinginkan. Kenapa sebelumnya ditambahin solar? entah
dan FYI, ini juga rada mahal mengingat produsen tempe lagi pada mogok, jadi ya rada mahal.

Rainbow Cendol
Segerr.. manis.. legit.. menggairahkan yah apapun lah. Cendol ini begitu segar dan menggugah selera sampai langit ketujuh. Tapi jangan sekali-kali ngaduk cendol ini karena nanti warnanya larut dan jadi coklat. Udah aja jadi cendol biasanya. Harga? Ah nggak tahu ah.. Yang jual beginian ada juga saya juga nggak yakin. Cara bikinnya cukup simple, ganti sirup gula jawa yang biasanya dengan seduhan jasjus beraneka warna. Inget, jangan sekali-kali berani diaduk.




Rainbow pete


siapa tidak kenal pete. Makanan murmermer (murah meriah merakyat) yang biasanya ada di tiap warteg, kini keluar dengan versi rainbow. Woww.. Rasanya sih sama-sama pete, cuman bau-bau yang dikeluarkan tiap bijinya beda-beda. Kalo makan yang ijo, baunya pete biasanya. kalo yang coklat kayak bau ampas mesin. Kalo yang biru kayak bau bangke. Oke. Hati-hati aja setelah makan ini. Friend di facebook yang sebelumnya 9000an, bisa jadi 30an dalam waktu singkat.



Rainbow Pisang Goreng


Menduduki peringkat ke-6 makin kebawah makin murah. Yup. pisang goreng ini tak ayal beda dengan pisang goreng biasanya. cuman ini digorengnya pake plastik ember berbagai warna. Jadi selain crunchynya bisa tahan ampe 4 bulan, juga tersedia dengan warna warna menarik. Makan tuh plastik




Rainbow Rice


Eh ini kayak bukan nasi ya, ini namanya rainbow rice. Sesuai namanya, nasi ini berwarna warni, karena ditanak degan menggunakan pewarna textile a.k.a rodamin B. Udah, kalian nggak usah tahu proses bikinnya gimana. Yang penting ini adalah makanan paling gaul dan paling murah yang bisa kalian beli. Masalah rasa? Pake garem dikit aja udah cukup enak kok. pfftt…
Sebenernya nasi ini udah ada di Bali sejak lama. Cuma nggak buat dimakan sih. kalo nggak salah, namanya segehan hahaha

0 komentar:

Posting Komentar