Kata seorang motivator, sebuah motor itu gak bisa jalan kalau salah satu bagian motornya ilang. Iya bener, kalau roda motornya ilang, pasti motornya gak bisa jalan. Apalagi gak ada roda, dan gak ada bensin. Udah pasti gak akan bisa jalan.
Bagian motor penting lainnya selain bensin dan roda, kaca spion juga penting. Pasti banyak orang yang mikir kalau spion itu Cuma pajangan atau asesoris motor. Huh, padahal ada loh beberapa fungsi penting kaca spion.
Pertama, pentingnya biar kita bisa liat ke belakang. Dengan liat ke belakang, kita bisa tahu siapa yang mau nyalip kita. dan dengan itu kita jadi bisa aman.

Kedua, kaca spion itu gunanya buat ngaca. Tanpa kaca spion, kita jadi gak bisa liat muka kita. tampan atau cantik gak akan ketahuan kalau gak liat spion. Apalagi, ada satu kebiasaan pengendara motor kalau abis turun dari motor. Kebiasaan itu adalah.. ngaca. Mau cakep ataupun jelek, biasanya abis turun dari motor kita tetep ngaca.
Ketiga, fungsi kaca spion itu buat liat cewek kece di belakang kita. dengan kaca spion ini, kita jadi bisa intipin orang di belakang kita tanpa ketahuan. Hemm, jangan-jangan secret admirer suka pake kaca spion buat liatin pujaannya? Ciee, liat orang yang disuka aja pake kaca spion, gak sekalian pake kaca pembesar aja? Kwuk!
Sejarahnya, spion itu ditemin pas tahun 1911. Waktu itu pasa awal-awal ada mobil, mobil belum pakai spion. Tapi para pengemudi suka “kagok” kalau ada yang nyalip. Makanya, biasanya para pengendara ini ngajakin satu temennya buat jadi “pengamat” jalanan di belakangnya. Tapi karena ribet, akhirnya diciptain deh kaca biar bisa liat ke belakang.
Kalau dihubungin sama percintaan, spion ini punya kode-kode tertentu loh. misalnya, orang yang suka naik kendaraan tapi kalau liat ke belakang gak liat spion, berarti itu tandanya orang yang gak bisa move on. Kenapa bisa kayak gitu? Ya soalnya yang ada di belakang itu gak Cuma kendaraan, tapi kenangan juga.
Orang yang kalau naik motor/mobil tapi masih sering liat spion, itu juga ciri orang yang gak bisa move on. Orang mobilnya maju ke depan, kok ngeliatnya ke belakang sih?
Orang yang lagi maju tapi masih liat ke belakang itu berarti dia belum bisa dibilang maju.
Terus, orang yang selalu liat ke belakang meski lagi maju, orang itu bisa kena bahaya. Jelas aja, bawa mobil tapi liatnya ke belakang dan gak ngeliat ke depan, ya bisa-bisa yang ada di depan malah ditabrak lagi. bayangin kalau nabrak tukang mie ayam, kan berabe harus gantiin gerobaknya.
Selain bisa nabrak, itu juga kan bisa ngerusak mobilnya. Terus, kamu rugi juga harus benerin mobil. Belum lagi ditilang, haduh ribet banget kalau urusannya udah sama polisi. Lebih lagi, kalau kamunya sampai celaka, bisa masuk rumah sakit ntar.
Hemm, bahaya juga ya ternyata terlalu sering liat ke belakang tuh. Jangan-jangan apa yang ada di belakang itu nyusahin doang ya? #eh
Nah gimana guys, cerita tentang spionnya asik kan? Apakah kamu tipe yang suka “ngeliat ke belakang”?