Skinpress Rss

Rabu, 16 Januari 2013

iPad 5 dan Ipad Mini 2 Meluncur Maret 2013

0




 Ini rumor yang menggembirakan bagi penggemar produk-produk Apple, terutama iPad. Laman CNBC mengabarkan, Apple akan meluncurkan dua iPad seri terbaru yakni iPad 5 dan iPad Mini 2 akan meluncur pada musim semi mendatang, Maret 2013.

Kabar ini dihembuskan oleh analis Topeka Capital Market Brian White. Menurut dia, peluncuran iPad 5 dan iPad Mini 2 akan dilakukan pada pertengahan bulan Maret untuk menimbulkan "ledakan" di pengujung semester pertama 2013.

"Keduanya akan menjadi model pencerah pangsa pasar Apple dan mengguncang dunia teknologi display," kata dia.

iPad Mini 2 dan iPad 5 dikabarkan penuh dengan terobosan baru. Penerbit "Gloom Boom & Doom Report" Marc Faber mengatakan Apple mengadopsi teknologi layar datar milik Sharp, IGZO. IGZO menawarkan densitas gambar yang lebih tinggi serta resolusi yang cukup tajam.

Kabarnya Apple telah menunda peluncuran iPad dengan teknologi tersebut selama setahun penuh. Namun perusahaan yang berbasis di Cupertino San Fransisco itu mempercepatnya, untuk memperkuat pangsa pasar yang kian melemah.

Meluncurkan produk terbaru setiap enam bulan sekali menjadi tren baru yang dilakukan Apple. Sebelumnya, perusahaan itu meluncurkan iPad Mini 1 dan iPad 4 hanya berselang enam bulan setelah iPad 3 masuk dealer.

Selain di Amerika Serikat, peluncuran iPad 5 dan iPad Mini 2 kemungkinan berlangsung juga di China. Meski terlibat sengketa dengan produsen setempat terkait nama paten IPAD, China telah menjadi pasar utama bagi produk-produk Apple.

iPad 5 dan iPad Mini 2 diharapkan menuai kesuksesan seperti iPad Mini, yang meluncur pada Oktober 2012. Dua produk itu memiliki bobot yang lebih ringan dan bentuknya lebih pipih jika dibandingkan dengan iPad Mini. Harganya kemungkinan dipatok sekitar US$ 400 atau Rp 4 juta.

0 komentar:

Posting Komentar