Skinpress Rss

Sabtu, 02 Februari 2013

PLAGIAT / TERINPIRASI (Wonder Girls vs 5 Bidadari)

0

Plagiat atau Terinspirasi ? ini yang harus dilihat dari Girl Band asal indonesia yang menamakan diri mereka ’5 bidadari’. Harus diakui mereka terinspirasi dari grup Korea, Wonder girls untuk sebuah lagu yang mereka keluaran yang berjudul aku atau dia.
Apakah cuma terinspirasi ini lantas harus sama dengan konsep Wonder girls ? kalo sama, itu bukanhanya terinspirasi, itu adalah plagiat. Cek salah satu preview lagu nya dibawah ini,tidak dipungkiri lagi, Korean Wave sudah menyerang Indonesia, saya sih bangga dengan hal ini karena akhir nya Korea tidak dipandang sebelah mata oleh orang-orang yang dulu kebanyakan anti Korea dan suka nya hanya Jepang. Akan tetapi saya pribadi menganggap mereka plagiat, walaupun mereka bilang hanya terinspirasi.
 Check kedua MV dibawah ini :
 Wonder Girls “no body” :

5 bidadari “aku atau dia” :

Sesuai dengan nama grupnya, 5BIDADARI terdiri dari 5 cewek. Mereka tidak hanya jago menyanyi namun juga mampu menari. Dapat dikatakan mereka mengambil konsep girlband Korea namun lagu-lagu yang dibawakan terkesan ada unsur dangdut di dalamnya seperti pada lagu “Aku atau Dia”.

Ada yang beranggapan kalau 5Bidadari ini mirip dengan Wonder Girl dari Korea, terlepas dari pro kontra ini 5bidadari justru semakin eksis dengan semakin seringnya mereka diundang di acara musik televisi.
Saat artikel ini ditulis 5bidadari baru memiliki 2 single dengan judul “Aku dan Dia” serta “Jadikan Aku Sahabatmu”, lagu-lagu mereka dapat diterima oleh masyarakat khususnya para remaja.
5Bidadari ingin lebih berinteraksi dengan para penggemarnya dengan membuat halaman fans di facebook dengan alamat http://id-id.facebook.com/pages/5-BIDADARI/272095330495. Dengan dibuatnya fanspage ini mereka berharap mampu lebih mengakrabkan diri dengan para penggemarnya. Dalam fanspage tersebut sering di infokan tentang kabar terbaru mengenai 5Bidadari seperti jadwal, update foto-foto saat sedang perform dan lainnya.
Sangat tidak mungkin jika Wonder Girls yang menirukan 5 Bidadari. Coba kalian baca Profil kedua Girl Band dibawah ini :
1.Wonder Girls
wonder girls 5 bidadari (1)
Wonder Girls (bahasa Korea: 원더걸스) adalah grup penyanyi wanita Korea Selatan. Produser mereka adalah penyanyi/pencipta lagu Park Jin-Young, dan berada di bawah manajemen JYP Entertainment.Kelima anggota pendiri Wonder Girls dipilih melalui audisi. Pertama kali membuat debut awal 2007, mereka menjadi populer sejak musim gugur tahun yang sama berkat lagu “Tell Me.”
Sejak itu mereka telah mencetak 3 singel hit nomor satu, “Tell Me”, “So Hot”, dan “Nobody”,dan memenangi dua Daesang (penghargaan “Artis Terbaik”) tahun 2008
2.5 Bidadari
wonder girls 5 bidadari (2)
Girlband beranggotkan 5 wanita cantik yang masih berusia muda. Bidadari disebut sebagai peniru Wonder Girls dari Korea. Lagu andalan dari 5 Bidadari yang sudah sangat dikenal oleh para penggemarnya adalah Aku Atau Dia. Lagu tersebut beraliran musik dangdut. (me : pede banget nama GB-nya )
Ini juga ada beberapa foto yang saya dapatkan,dan ini adalah foto Wonder Girls dan 5 Bidadari :
wonder girls 5 bidadari (4)
wonder girls 5 bidadari
wonder girls 5 bidadari (3)

By @TeddyAffr

0 komentar:

Posting Komentar