Skinpress Rss

Minggu, 11 November 2012

Manusia dan Agamanya

0


Manusia dan Agamanya
Manusia dan Agamanya. Kali ini saya akan menjelaskan tentang Manusia berjalan bersama dengan agamanya , Berikut Resume yang uta buat para pembaca sekalian :
Manusia dan agama tak dapat terpisahkan satu sama lainnya karena agama merupakan kebutuhan manusia, untuk memberi makan batinnya. Mungkin zaman sekarang agama merupakan status saja tanpa pernah dipraktekkan adab-adab ilmu beragama yang sebenarnya.

Menurut saya Agama adalah hidup dan jalan saya, manusia takkan pernah lepas dari kehidupan beragama karena sebelum kita dilahirkan kitapun sudah mengikat sumpah pada Tuhan untuk beragama. Agama juga merupakan alat pemersatu umat manusia agar tidak terpecah belah dan agama juga bisa menjadi alat untuk menghancurkan kesatuan tersebut.
Agama tidak lepas dari kaitannya dengan Tuhan, yaitu yang menciptakan kita dengan sempurna didunia ini. Bagi yang tidak percaya dengan Tuhan menurut saya mereka telah buta dengan jalan hidupnya ibaratnya mereka hidup tidak memegang peta dan akan tersesat. Begitulah Agama menolong kita disaat tersesat arah, dan berkaitan dengan Tuhan, Kitab Suci dan beribadah.
Agama adalah kehidupan dan kitab suci sendiri merupakan jalan serta Tuhan merupakan Sang Pencipta yang Agung dan Esa. Bila kita hidup di alam ini tanpa adanya Agama sangat tersesatlah kita untuk menentukan jalan yang benar. Agama sendiri merupakan peraturan-peraturan yang mengatur hidup manusia menjadi terarah kebenaran.
Agama sendiri mempunyai kita suci tersendiri contohnya Islam mempunya kitab suci Al-qur’an , yaitu sebagai ,pedoman-pedoman, peraturan-peraturan, adab kehidupan apa saja lengkap tertulis didalamnya. Jadi Agama itu sangatlah penting menurut saya bagi manusia karena Agama adalah menyempurna kehidupan.
Kita hidup bukan hanya sebatas didunia saja masih ada kehidupan selanjutnya dan bila ingin bahagia didunia dan akhirat ikutilah Agama dengan benar dan beribadahlah dengan Allah SWT, kerjakan amalan baiknya dan jauhilah segala perbuatan yang dilarang-Nya .InsyaAllah kita orang beruntung bila mengerjakannya dan menjadi manusia yang selamat dari kehidupan didunia ini.
Manusia sendiri merupakan mahluk yang lemah tak bisa hidup sendiri apalagi berdiri, pastilah manusia harus ada yang menopang dibelakangnya. Manusia pun selalu membutuhkan pertolongan dan pertolongan itu sendiri tak selalu dari manusia ,karena sesungguhnya pertolongan itu datangnya dari Tuhan hanya saja lewat perantara manusia.
Betapa tak bisa lepas kehidupan kita dari Tuhan karena Allah SWT adalah segalanya First Love In The World. Agama dan Manusia berhubungan sangat erat karena tanpa agama, manusia tidak bisa menemukan alur kehidupan yang hakiki hatinya akan kelam tanpa nur dari Illahi.
Sebagai Mahkluk ciptaan-Nya kita harus selalu bersyukur, dan marilah kita melaksanakan kehidupan beragama dengan baik dan benar karena itu merupakan salah satu bentuk syukur kita kepada Sang Pencipta Langit dan Semesta ini dan menjadikan kita manusia yang berterima kasih kepada Allah SWT. Dan mengakui betapa lemah kita dihadapan-Nya.
Dan jagalah Agama kita sampai nafas kita tak berhembus lagi karena agama merupakan penunjuk arah kita, dan janganlah kita merusak agama kita sendiri karena itu sama saja merusak isi hati kita sendiri. Karena Manusia yang baik melaksanakan Agamanya dengan benar.

0 komentar:

Posting Komentar