Namanya makan, pasti bikin kenyang. Apalagi kalau makannya 4 sehat 5 sempurna, pasti kenyang dan sehat bikin badan selalu fit dan siap beraktivitas setiap hari. Tapi gimana kalau ada makan yang bikin kita gak kenyang dan malah bikin lemes setiap hari? Ya, itulah makan hati.
Makan hati banyak bikin kita jadi bukan kita banget. Bikin kita yang ceria jadi murung seharian. Bikin kita yang semangat jadi lesu seharian. Yah, namanya juga makan hati. Ngenes.
Bukan garam kalau gak asin. Bukan makan hati kalau gak ngenes.
Lalu, makan hati itu penyebabnya apa sih? Apa yang bisa bikin orang yang tadinya semangat dan sehat jadi lesu dan sakit gara-gara makan hati? Ini dia.


1. Sahabat Pacar (yang lawan jenis)
Punya pacar emang bisa bikin bahagia. Tapi kadang yang bikin makan hati itu adalah sahabat si pacar, apalagi yang lawan jenis. Kita gak pernah tahu apa yang ada di dalem hati sahabat pacar kita itu. bisa aja dia ngarep dan nunggu waktu yang pas buat nikung. Kalau kita ingetin pacar soal sahabatnya itu, pasti pacar malah jadi ngambek sama kita. Duh, makan hati banget tuh.
2. Nunggu
Nunggu udah bukan hal yang aneh lagi kenapa bisa bikin kita makan hati. Selain membosankan, nunggu juga bisa bikin kita jadi pengen makan orang. Tapi, nunggu yang paling makan hati itu cuma nunggu hal yang gak pasti sih, kepastian contohnya. Jadi bagi kamu yang cuma bisa nunggu kepastian, mending pikir lagi deh. Cari yang langsung ngasih kepastian tanpa harus nunggu aja.
3. Kepo
Pengen tau banget keadaan dia kaya gimana. Udah ditahan malah makin pengen tau dan penasaran. Akhirnya buru-buru buka timeline dia. Pas udah dibuka, maksud hati pengen tau keadaan dia, yang terjadi malah liat dia lagi mention-mention-an mesra sama pacar barunya. Pfffft. Tapi gak apa=-apa sih, yang penting kan udah tau keadaan dia baik-baik aja, termasuk keadaan hubungan dia yang lagi baik-baik aja juga. Kwukwukwuk.
4. Gengsi
Kata siapa gengsi gak bikin makan hati? Itu salah banget. Gengsi itu bikin makan hati. Bedanya, makan hati gengsi itu muncul di akhir. Contohnya pas gengsi buat gak bilang kangen sama mantan duluan. Ternyata bisa aja si mantan bakal ngajak balikan saat itu, tapi karena kamu gak ngomong makanya jadi gak bisa balikan. Yang bikin makan hati adalah, kamu tahu itu semua. Pfft.
Udah kenyang belom nih makan hatinya? Kalau belum, terus aja nunggu yang gak pasti, kepo, dan gengsi. Kalau udah kenyang makan hati, kabar-kabarin NYUNYU ya. Kwuk!