PHP. Apa itu PHP? PHP adalah Pemberi Harapan Palsu. Kenapa harapannya harus palsu? KW grad AAA aja gak ada gitu? Kenapa? Kenapaaa!!! *teriak di tengah hujan*
Dunia kita kali ini lagi penuh dengan PHP-PHPan. Mulai dari gebetan yang ngegantung hubungan, sampai ajakan-ajakan gebetan yang gak kunjung kejadian, itu semua adalah fenomena PHP di sekitar kita.

Gak Cuma gebetan yang biasanya ngePHP kita. Bahkan temen, orang tua, sampai pacar pun bisa ngePHP kita. Contoh PHP dari temen misalnya, dia bilang mau ngasihin pinjeman dua ratus ribu, kita udah seneng mau dikasih segitu, eh tahunya dikasih pinjemnya Cuma dua ribu perak. Contoh PHP dari orang tua, misalnya orang tua bilang mau beliin kita baju baru, kita udah seneng, eh tahunya yang dikasih baju bekas orang tua kita. bahkan pacar pun juga bisa ngePHP, misalnya hari ini si pacar mau ngajak main, kita udah seneng, eh tahunya gak jadi. Intinya, siapapun bisa jadi PHP.
Kalau kia perhatiin tentang masalah PHP ini, di zaman modern sekarang ternyata yang PHP itu kebanyakan cowok. coba deh perhatiin timeline kalian, biasanya cewek yang kebanyakan ngeluh karena sudah diPHP. Dan coba perhatiin, biasanya cewek yang banyak curhat setelah dia kena PHP. Bener kan?
Nah, tapi NYUNYU sekarang udah tahu kenapa sekarang banyak cowok PHP. Alasannya adalah..
Pertama, cowok itu orangnya gak tegaan. Iya bener, cowok itu sebenernya tipe mahluk yang gak tegaan. Apalagi pas liat cewek nangis. Wah cowok tuh biasanya gak tega banget. buat cowok, cowok yang udah bikin cewek nangis itu gak gentle banget. Namun, justru karena ke-enggak-tega-annya ini cowok jadi orang yang suka memberi harapan palsu.
Misalnya aja, ceweknya nangis, karena cowok gak tega liat cewek nangis, makanya si cowok memberi si cewek perhatian. Padahal sesungguhnya perhatian itu bukan cinta, tapi sebatas gak tega aja. Kalian lihat kasus barusan? Iya, itulah kenapa cowok bisa jadi seorang PHP.
Kedua, kenapa cowok bisa jadi seorang PHP, itu karena cowok harus selalu mulai duluan. Karena cowok harus selalu memulai duluan, cewek kadang suka merasa diperhatiin banget. misalnya, si cowok nge-sms duluan, dari sms duluan itu biasanya cewek jadi seneng. Padahal, cowok nge-sms duluan itu karena cowok emang harus mulai duluan. Jadi buat cewek, kalau cowok ngelakuin apapun duluan, jangan seneng dulu. Biar aman dari PHP.
Ketiga, cowok itu harus lebih aktif dibanding cewek, itulah kenapa cowok suka ngePHP. Kita tahu, dalam kepala kita tuh suka ada paham kalau “cewek itu jangan terlalu agresif, cowok lah yang harus agresif” , makanya banyak cowok yang lebih aktif dibanding cewek. Sayangnya, beberapa cewek menganggap keaktifan si cowok adalah bentuk ke-gentle-an, jadi si cewek seneng karena hal itu. Padahal, si cowok ngelakuin itu Cuma karena cowok itu harus lebih aktif dari cewek.
Keempat, sebenernya, kenapa banyak cowok cowok sekarang yang PHP adalah karena cewek. Cewek itu selalu ribut kalau dia abis diPHP. Cewek itu selalu rame kalau abis diPHP. Mulai dari curhat di timeline, sampai curhat ke temen. Makanya, kesan yang muncul adalah cowok itu tukang PHP. Kalau aja cewek diem pas diPHP, pasti gak akan ada kesan kalau cowok sekarang itu pemberi harapan palsu.
Jadi menurutmu, siapa pemberi harapan palsu yang sebenarnya?