Skinpress Rss

Minggu, 10 Februari 2013

Fakta MV/PV GIRLS’ GENERATION “PAPARAZZI”

2


Terimakasih Tuhan, akhirnya saya punya blog sendiri. Dulu emang punya sih tapi itu Cuma buat ngepost tugas sekolah. Maklum guru-guru sekarang pengennya terkesan canggih gitu bener gak sih? (terserah gue dah). Sekedar info aja , ini postingan pertama gue dimana gue merasa terharu dengan yang gue kerjakan saat ini “GUE AKHIRNYA NGE-BLOG” atau temen-temen gue nyebutnya “GO BLOG”. Entahlah, mereka hanya ingin mengatakan sebuah kejujuran. Oke kali ini gue gak mau buat basa-basi lagi, gue pengen ngebahas tentang PV kakak-kakak gue yang PAPARAZZI. Mungkin agak kePeDean kali ya buat sebut mereka sebagai kakak, ya sudahlah namanya juga berimajinasi, gak ada yang salah kan? Yang salah itu Tiffany, kenapa dia cantik banget ya? (cukup sudah ngaco-nya). Pertama kali gue liat teaser nih PV yang terbayang di pikiran gue adalah Squid Word waktu main musik buat raja yang ada dalam mimpinya. Tapi punya SNSD lebih megah dan jujur aja sangat WOW!!. Dance versionnya juga sangat keren. Wajar sih mereka keren, secara anaknya SM.  Well, hari ini tanggal 27 juni 2012 PV ini jadi 2 versi, gue mau bahas tentang versi pertamanya dulu. Les nge-dot !! eh, cekidot!
  1. Nenek, kakek, ibu, bapak, paman, bibi, om, tante, sepupu, saudara, saudagar, sampe adek gue yang umur 4 tahun juga tau kalo SNSD itu sembilan orang. Tapi coba perhatiin deh di detik 00.13 Cuma ada 8 ORANG. Kemana Jessica? Kemana boneka barbie gue? Kembalikan om Soo Man.. #gue kebanyakan nonton sinetron#. Di bagian ini Jessica gak ada. Mungkin dia lagi kebelet pipis atau lagi ngupil makanya gambarnya dia di-cut. padahal di detik sebelumnya dan selanjutnya Jessica itu ada. gak tau deh, yang pasti di bagian ini SNSD Cuma delapan orang. (kalo gak ada Jessica, gue siap menggantikan). Trus liat deh ekspresi muka mereka beda-beda.
    1. Yang pertama tuh si Sunny yang ekspresi mukanya kayak orang baru bangun tidur di tambah lagi rambutnya yang acak-acakan, semakin meyakinkan kalo dia ketiduran di lokasi syuting trus sutradaranya buru-buru bangunin Sunny buat take. Jadinya ya begitu, wajahnya cemberut, rambutnya acak-acakan.
    2. Kedua si Taeyeon yang mirip bgt sama temen gue. Mukanya dia di sini kayak orang lagi ngeden sambil nangis. Mungkin Taeyeon lagi sakit perut kali ya, jadinya mukannya kayak itu. inilah akibatnya suka ngemilin cabe malem-malem. Jadi sakit perut, kalo mau pup gak bisa kan lagi syuting, jadi di tahan sambil menangis kayak gini deh :D . Tapi gue paling suka sama celananya si Taeyeon yang terkesan Bali gitu. Sebenernya ini orang mau syuting ato liburan sih?
    3. Nahh ini yang paling gue demen, kulitnya sexi banget. Hitam mengkilat (oli kaleee). Yuri di sini merem. Kita sama-sama tau ya, kalo Yuri kan lagi sibuk syuting drama Fashion King, jadi si Yuri mungkin kurang tidur. Tapi bisa jadi Yuri ketiduran waktu lagi syuting, jadi dia ngigo sambil jalan. (WTF-laahh)
    4. Whooaaaa…ini dia yang paling keren, elegan, stylish, dan perfect menurut gue. Tiffany cantik bangetttttttt dengan rok ala trio macannya itu. gue paling suka liat kaca matanya yang mirip PWG. Terus rambutnya terurai panjang, jadi inget sama susana. Aiihh.. pokoknya Tiffany paling keren di sini.
    5. Wajah hyeoyeon di sini mengingatkan gue sama emak yang lagi nonton Tom & Jerry di ruang tengah. Tapi bukan berarti emak gue mirip sama Hyeoyeon, tapi karena ekspresi wajah Hyeoyeon yang kayak ibu-ibu di bagian ini. Perhatiin deh wajahnya di tekuk, bibir di kulum, mata di sipitin (emang sipit sih), mirip banget sama ekspresi wajah emak gue kalo lagi males.  Oh Hyeoyeon eonni.. apakah aku ini anakmu yang tertukar? (mulai deh sinetronnya)
    6. Next ada Yoona yang katanya ‘visual’nya SNSD. Emang fakta banget sih kalo Yoona itu cantiknya gak ketulungan, tapi percuma aja cantik kalo mukanya cemberut gitu. walaupun cantiknya gak ilang tapi ayolah, senyum dikit donk. Dan look at that, Yoona kurus banget. Om Soo Man sungguh kejam , apa Yoona kurang makan ato gak di kasi makan? Gue laporin sama babe gue ntar om Soo Man. Babe gue YoonAddict.
    7. Magnae oh magnae kasian banget lu Cuma keliatan ujung kepalanya doang. Biasanya elo yang berkuasa di semua scene. Ckckck inilah roda kehidupan, kadang di atas, kadang dibawah, kadang di depan , kadang di belakang. (apaan sih gue, mulai ngaco lagi).
    8. Yang terakhir tuh si Sooyoung yang entah kenapa mukanya dataaaaaaaarrrr banget. Lebih mirip orang lagi foto KTP Cuma pake kaca mata. Ayolah eonni, alay dikit donk.. setidaknya telunjuk lo taruh di depan bibir biar muka lo gak datar gitu. ber-alay-lah eonni, karena alay itu pas banget buat lo eon.
Well, gue Cuma koreksi sampe 8 aja, karena kayak yang gue udah bilang tadi, di sini gak ada Jessica.
  1. Di detik 00.24 kamera mengarah ke penonton yang ada di gedung itu. dan gillaaaqqq penontonnya banyak banget dan rata-rata mereka itu pake jas atau dress gitu. tapi ekspresi muka penontonnya itu kayak gak niat banget buat syuting nih PV, padahal om Soo Man udah keluarin duit banya-banyak buat bayar tuh penonton. Kalo gue jadi om Soo Man, gue gak mau mahal-mahal bayar orang muka datar sebanyak ini buat syuting PV bintang besar gue. Gue bakalan pake penonton yang alay, heboh dan yang pasti rame kayak di dahsyat itu. jadi gak percuma dong gue bayar mereka, toh mereka pada heboh sendiri. Dan mereka ALAY itu yang gue suka. :D
  1. Di detik 00.49 ada adegan Tiffany lagi di backstage siap-siap mau tampil.  Gue paling suka sama Tiffany bagaimanapun bentuknya dia, biarpun dia kayak orang nangis di bagian ini tapi cantiknya itu lohh bikin gue iri setengah idup. Beruntung banget si Siwon yang katanya pernah pacaran sama Tiffany. Daebak !!!
  2. Di bagian 01.17 member mulai masuk ke atas panggung. Ngeliat set panggung yang kayak gini, bukannya mirip paparazzi tapi mirip sama Diagon Alley Cuma di sini banyak poster SNSD-nya, kalo di diagon alley banyak toko sihirnya. Perhatikan di bagian kiri itu ada tulisan SIMON. Gue yang ngeliat ini jadi keinget sama aktor/penyanyi Korea yang namanya Simon D. Pikir deh apa hubungannya coba SNSD sama si Simon ini. Sekalian aja tulisnya SIWON ato KLIWON aja, biar berasa kekeluargaannya SMTOWN. (apa hubungannya SM sama Kliwon? Sudahlah, itu hanya kebodohan semata #abaikan).
  1. Di detik 01.31 wajah member yang awalnya tertawa terbahak-bahak bahagia karena pencernaan mereka lancar, eh tiba-tiba jadi kaget gitu ngeliat blitz/ cahaya lampu kamera (bener gak tulisannya blitz? Kalo salah koreksi gue). Tapi di saat semua member lagi pasang wajah kaget, Cuma Yoona yang masih tertawa bahagia (mungkin pencernaannya terlaku lancar kali ya?).
  1. Di detik 01.32 akhirnya Yoona sadar, kalo dia lagi syuting. Wajahnya ber-ekspressi sesuai naskah.(terimakasih Tuhan, karena telah menyadarkan Yoona kalo dia lagi nyari duit).  Dan itu si Sunny kenapa lagi? Ekspresinya jadi ALAY gitu. tangannya di depan bibir, kenapa gak sekalian aja tangannya di depan kamera biar semuanya gak keliatan. Tapi emang itulah proses pertumbuhan manusia. bayi-balita-anak2-remaja-ALAY- baru deh mereka dewasa. Mungkin si Sunny lagi di tahap ALAY hidupnya.
  1. Di PV ini ada sekitar 16 kali jepretan kamera waktu semua member pada keget.
  2. Di detik 01.41 semua member membuka jaket, blazzer atau dress mereka.(entahlah gue gak tau namanya, gue bukan fashion holic). Mereka buka tuh baju, dan melemparkannya ke atas persis seperti orang wisuda. Mungkin mereka kepengen wisuda kali ya karena setau gue member SNSD belum ada yang lulus kuliah atau mereka gak kuliah. Gue kurang upd`te sama pendidikan mereka. Yang pasti mereka ini terlihat seperti mbak-mbak-galau-wisuda-menurut-gue. :D
  1. Di bagian dance yang di atas panggung megah ini, Cuma Tiffany yang sarung tangannya merah dan member yang lain item atau gak pake sarung tangan. Pertanyaan gue adalah kenapa si cantik Tiffany ini pake baju item tapi sarung tangannya merah? Mungkin sih itu adalah mode fashion saat ini. Tapi bisa jadi sarung tangannya ketuker sama Yoona yang pake baju merah tapi sarung tangannya item. Hanya om Soo Man yang tahu…
  2. Bagian dance yang mereka pake baju seragam ala-ala waiter menurut gue, gue suka banget sarung tangan mereka yang warna pink itu. mirip sama sarung tangannya Jonghyun dan Onew waktu syuting Hello Baby. Di situ mereka lagi nyuci baju-bajunya Yoogeun. Nah mungkin karena sayang untuk di buang jadinya di kasi ke SNSD buat syuting PV deh. (hati-hati lo mbak-mbak Soshi, Jonghyun sama Onew juga cuci celana Yoogeun. Kali aja ada sisa pup-nya Yoogeun. Cara yang paling baik untuk tidak tertular adalah jangan bersalaman dengan SNSD).
  3. Di detik 03.36 gue paling suka nih YoonYul couple yang lagi joget bareng sambil nyanyi iwak peyek. Padahal member yang lain lagi pada berusaha buat ngeden. Liat deh mukanya nih mbak-mbak asik banget jogetnya. :D
  1. Detik 03.43 di situ Jessica abis nyanyi, trus dia lari-larian gitu ke belakang Sunny sama Sooyoung. Ini koreografernya siapa sih? Kok sampe suruh Jessica buat lari-larian gitu. suruh Jessica pake Skateboard biar cepet nyampe di posisinya dia. XD
  2. Lagi dan lagi di detik 03.56 si Sunny mukanya rada males gitu. sama kayak waktu di awal-awal syuting mukanya kayak habis bangun tidur. Nah di sini mukanya rada males gitu dan rambutnya itu masih berantakan. Banyak rambut-rambut kecil yang mencuat kesana kemari. Aduh hairstylenya ini gimana sih, percuma om Soo Man bayar lo mahal-mahal tapi tanduknya si Sunny masih keluar ! eh , rambutnya maksud gue.
  3. Terulang lagi di detik ke 04.12 dimana Jessica lari-larian ke posisi selanjutnya. Emangnya dia gak ribet pake high heels lari-larian gitu? kenapa si koreografernya gak ngasi dia skateboard aja sesuai sama saran gue yang tadi? Kenapa si jessica gak naik ojek aja di pengkolan? Kenapa Nikita Willy harus tertukar? Kenapa , kenapa? (maaf gue terbawa suasana).
  4. Di bagian akhir semua member udah mulai bubar dengan cara mereka masing-masing. Misalnya Tiffany yang muter-muter kayak baling-baling bambu atau Seohyun yang seperti orang lagi kejer kupu-kupu di taman Nusa Kambingan, eh Kambangan. Nah ini si Taeyeon kayak orang tersesat, dia malah celingak-celinguk sana sini nyari jalan keluar dari panggung sandiwaranya dia #ceilah bahasa gue.
  5. And finally, tuh korden merah darah yang segede –gedenya di tutup yang artinya show mereka udah selese. Yang gue herankan adalah apa yang mereka SHOW-kan di panggung itu? gak ada inti ceritanya banget tau gak. Mereka dateng nari-nari, ketawa-ketawa, tiba-tiba kaget ada lampu kamera dan mereka menari dan menyanyi. Apa amanat yang bisa kita ambil dari PV ini? Tentu saja ada amanatnya.
    1. Kalo lagi syuting jangan suka ketiduran atau kurang tidur.
    2. Kalo acara lo mau meriah jangan pake penonton kayak mereka yang mukanya datar, tapi pakelah penonton dahsyat yang selalu heboh dan ALAY.
    3. Kalo liat kamera jangan pasang wajah kaget, lo bakal keliatan norak. Pasang aja wajah bahagia kayak Yoona yang pencernaannya lancar banget.
    4. Lo bisa lempar apa aja kalo lo pengen berasa udah wisuda.
    5. Joget iwak peyek terkenal sampe korea, jadi banggalah pada negeri sendiri.
    6. Pake ojek kalo mau cepet sampe di tempat tujuan, jangan lari-larian kayak Jessica.
    7. Kalo lo gak tau jalan pulang, bertanyalah pada orang. Karena malu bertanya sesat di jalan. Atau minimal lo selalu bawa peta kayak dora.
Well sekian review dari gue, semoga bermanfaat bagi lo semua. Dan bagi yang udah baca postingan ini jangan beranggapan bahwa gue ini antis atau apalah. Gue juga pecinta k-pop, apalagi anak-anaknya SM gue demen. Ini hanya review anak alay macam gue. Kalo bermanfaat ya syukur, kalo gak bermanfaat gue harap lo gak bikin rencana buat bakar blog gue. Thanks .

cr:http://tigabelasmei.wordpress.com/2012/06/27/fakta-mvpv-girls-generation-paparazzi-review-gue-3/

2 komentar:

Posting Komentar